Thursday, October 5, 2017

Ngeri!!! Makan 6 Kerupuk ini Sama Dengan Konsumsi 2 Porsi Lebih Nasi

ngerii!! makan 6 kerupuk ini sama dengan mengkonsumsi 2 porsi nasi by ommasakom dot net
ngerii!! makan 6 kerupuk ini sama dengan mengkonsumsi 2 porsi nasi

Suara kriuk garing di mulut saat makan krupuk, bikin oran-orang di sekitar tidak dapat berhenti mengunyah dan melahap habis makanan ini. Selain menjadi teman makan sehari-hari krupuk juga sering di jadikan cemilan, kadang kita juga temukan sebagai makanan tamu saat kita bertemu pasal rasanya gurih serta renyah sehingga jika kita melihatnya saja tidak segan ingin langsung melahap habis. 

Kerupuk terbuat dari bahan-bahan yang mudah kita temui di pasar. Seperti tepung tapioka atau tepung kanji dan bumbu layaknya garam, gula, bawang serta vetsin. adanya juga sebagian jenis kerupuk yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya layaknya ikan, sayuran maupun umbi-umbian. Dalam 100 gr kerupuk aci atau 6 buah mengandung 476 kalori, 0,1 gr protein, 21,1 gr lemak serta 71,3 gr karbohidrat. Akan tapi kebiasaannya kita kerap mengonsumsi kerupuk aci yang kebiasaannya dijual dalam kalengan berupa bulat yang kebiasaannya dikatakan dengan kerupuk uyel . Dalam satu bulat kerupuk tersebut mempunyai berat sekitar 15 gr bila dikonversikan tersebutkan kandungan nya ialah 71,4 kalori, 0,015 gr protein, 3,3 gr lemak serta 10,6 gr karbohidrat.

Berdasarkan penelitian dilaksanakan oleh Harvard School of Public Health (29/04/2014), dalam kelompok penelitian besar yang terdiri dari tiga puluh tujuh ribu terbilang 37000. responden laki laki serta perempuan. kenyataan sebenarnya orang yang mempunyai gen obesitas bisa merasakan resiko dan perasaan kegendutan saat mengonsumsi gorengan dan makanan berminya dalam hitungan banyak. Harvard Medical School, melakukan studi yang melibatkan sejumlah 14355. Anak dengan umur 9-14 tahun. dikenal mereka mempunyai status kegiatan serta habit makan yang lain hal baik di rumah maupun di luar rumah.

Hasilnya anak-anak yang bahagia mengonsumsi gorengan mempunyai indeks massa badan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tak mengonsumsi gorengan. Perihal ini disebabkan minyak goreng yang dikonsumsi bisa menaikkan hitungan kalori, lemak jenuh serta lemak trans. Dari kedua studi tersebut, makanan yang digoreng jelas jelas mempunyai akibat buruk bagi kebugaran layaknya obesitas. Mengonsumsi kerupuk boleh-boleh saja asalkan dalam hitungan yang wajar. Jangan sekali-kali menjadikan kerupuk sebagai camilan bahkan menjadi makanan yang di konsumsi tiap hari. Perihal ini bisa membuat rasa ketergantungan kepada kerupuk sehingga menimbulkan rasa untuk mengkonsumsi kerupuk terus menerus. 

Apalagi dengan kejadian akhir-akhir ini manusia yang tidak tahu diri membuat kerupuk dengan bahan dasar yang tidak sehat bahkan mengerikan. seperti menggunakan plastik dan lilin untuk menghasilkan kerupuk yang renyah, gurih dan tahan lama. Ini menambah kekhawatiran kepada seluruh orang tua di seluruh indonesia agar lebih berhati-hati mengkonsumsi kerupuk, dan lebih memperhatikan sumber pembuatan kerupuk tersebut, jika memang sang pembuat adalah saudara terdekat jadi jangan tanggung-tanggung untuk membelinya karena memang lebih sehat dan terpercaya dari pada membeli makanan yang tidak jelas sumbernya. 

8 BAHAYA MEMAKAN KERUPUK BERLEBIH 


1. Menyebabkan kehancuran pencernaan

Pencernaan anda akan lebih cepat rusak dengan konsumsi makanan yang tidak mempunyai kandungan kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh badan. Terlebih jika kemasukan bahan kimia yang sekalipun memiliki karakter korosif. proses pencernaan anda lama kelamaan bakal rusak pasal susahnya mengolah makanan yang mempunyai kandungan plastik dan lilin itu.

2. Pembusukan makanan yang utama

System pencernaan bakal mengolah makanan yang adanya dikonsumsi lebih dahulu. jika anda konsumsi makanan yang mempunyai kandungan plastik dan lilin, jadi proses pencernaan dan penghancuran makanan itu lama. menyebabkan makanan yang anda makan sehabis kerupuk bakal mengantri menanti dicerna. jika amat lama, jadi berlangsung pembusukan, hingga nutrisinya bakal menyusut.

3. Dapat Merusak Organ Hati Tubuh

Dalam plastik adanya kandungan polyvinyl chloride yang begitu menyebabkan kehancuran organ tubuh jika sukses masuk. Sisi tubuh yang paling memiliki efek yaitu hati. Malahan dalam periode panjang bisa menyebabkan problem hati, sebagaimana sirosis hati.

4. Memungkinkan Meningkatnya Gagal Ginjal

Kandungan polyvinyl chloride ternyata tak hanya menyebabkan kehancuran hati, tapi juga ginjal. Dalam laksanakan proses pembuangan toksin atau detoksifikasi, jika zat yang dicerna amat beresiko, bakal tingkatkan kerja ginjal. meskipun jika anda membiarkan ginjal bekerja tidak sesuai setara harusnya, bakal menyebabkan kehancuran system kemampuannya. kacaunya Perihal serupa dengan ini bakal yaitu tingkatkan posibilitas penyebabnya tak berhasil ginjal.

5. menyebabkan kehancuran system pusat atau otak

Bahan styrene dan polysterine ialah bahan buat menjadikan kiriman makanan, hingga rantai bahan kimia yang kuat. Bahaya makan kerupuk putih dengan zat kimia yang sukses masuk dalam badan, jadi bisa menjadikan rusaknya system pusat koordinasi dan otak. jika otak sudah rusak, jadi bakal tingkatkan berbagai penyakit bahaya yang lain.

6. menyebabkan kehancuran hormon

Hormon terhadap tubuh berlakon sebagai penyebab, pengontrol dan membantu system tubuh buat bekerja sesuai setara harusnya. Satu diantara zat yang menyebabkan kehancuran yaitu polykarbonat dan bispherol A. jika pada waktu hormon sendiri rusak, jadi kacaulah system tubuh anda.

7. Tingkatkan posibilitas kanker

Kanker satu diantara penyakit yang gejalanya pola hidup tidak sehat, satu salah satu pola makan dan kandungan makanan yang karsinogenik atau penyebabnya naiknya posibilitas kanker. Bahan plastik yang masuk terhadap badan, risikonya dalam periode panjang yaitu peluang terkena penyakit kanker makin besar. lazimnya kanker bakal menusuk di area tubuh anda sebagai tempat ingindapan bahan plastik itu.

8. menyebabkan kehancuran garis keturunan

Ibu yang tengah hamil bila konsumsi zat yang mempunyai kandungan plastik pasti begitu mengkritiskan bayi yang di kandungnya. Bahaya makan kerupuk putih bakal amat bisa jadi terjadinya mutasi sel atau mutasi kromosom yang menyebabkan mutasi genetik. Perihal serupa dengan ini terjadi karna adanya kelainan dalam darah sang ibunda.

Jika dibandingkan antara konsumsi kerupuk dengan nasi, konsumsi kerupuk sekitar 100 gr atau sekitar 6 buah kerupuk akan setara dengan konsumsi dua setengah porsi nasi putih. Pasalnya dalam 100 gr nasi putih cuma mengandung kalori sekitar 175 gr. Jadi Alangkah baiknya untuk selalu menjaga diri untuk mengkonsumsi suatu makanan berlebihan, dan lebih memperhatikan mutu gizi dan zat-zat yang bakal masuk kedalam tubuh sehingga membuat tubuh semakin sehat dan terhindar dari penyakit. Demikian informasi kesehatan ini kami buat semoga berguna bagi seluruh masyarakat indonesia.

Referensi : Detik Food

Related Posts

Ngeri!!! Makan 6 Kerupuk ini Sama Dengan Konsumsi 2 Porsi Lebih Nasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
October 5, 2017 at 8:22 PM

wah berarty juga bisa mengenyangkan ni walaupun krupuk terasa ringan

Reply

berkomentarlah yang bijak agar kelak kau mendapatkan kebijaksanaan di dalam hidup

salam www.ommasakom.net crew