Feat

Resep Masakan Jengkol Balado Pedas Kesukaan Zaskia Gotik

Jengkol sekarang ini sedang menjadi masakan trend bagi orang betawi atau masyarakat daerah barat termasuk juga padang. Jengkol menjadi terkenal karena sekarang sudah mempunyai banyak olahan yang nikmat dan tentunya berkualitas. Pohon yang menghasilkan jengkol bisa kita temu di daerah Asia Tenggara, di Malaysia, di myanmar, thailand, dan yang pasti Indonesia. 


Di daerah betawi biasa mereka memanggilnya jengkol, di daerah malaysia biasa di sebut dengan jering. Akan tetapi tiap daerah mempunyai cara memakan dan mengolah yang berbeda-beda. Malaysia memakan jering atau jengkol dengan hanya sebagai lalapan. Dan indonesia sajalah yang mempunyai banyak olahan tentang jengkol ini. Jengkol terkenal juga karena banyak para artis menggandrungi masakan jengkol ini. Salah satu artis tersebut adalah Zaskia Gotik yang terkenal dengan goyang itiknya sangat menyukai jengkol balado. Mungkin dulu mantan kekasih Zaskia Gotik yakni Vicky Prasetio tertarik dengan zakia karena zaskia pecinta jengkol. Tambah Lagi kabar panas nya zaskia gothik yang di cium bokongnya oleh penonton. Oops malah kelewatan nih, yuk kita simak aja resep dan cara membuat Jengkol balado Kesukaan zaskia Gothik yang gak kalah panas sama beritanya.

BAHAN-BAHAN :
  • 1/4 kg jengkol yang matang
  •  Minyak goreng
  • Air untuk merebus
  • 1/2 sendok teh kopi bubuk
  • 250 gram cabe pedas, giling kasar (Dihaluskan)
  • 125 gram bawang merah - iris (Dihaluskan)
  • 2 buah tomat - iris dadu
  • 1 lembar daun salam
  • 1 sdt jeruk lemon
  • Garam secukupnya (Dihaluskan)

Cobain Juga Resep Masakan Kuliner Lainya : Resep Seblak Khas Bandung

STEP by STEP Memasak Jengkol Pedas:
  1. Rebus jengkol, setengah matang masukkan kopi bubuk, rebus sampai empuk.
  2. Pukul-pukul pelan , agar sehingga bentuknya sedikit pipih, di angkat lalu di saring agar air hilang.
  3. Panaskan minyak. Masukkan jengkol goreng sebentar . Lalu angkat.
  4. Untuk bumbu yang dihaluskan, Minyak panaskan dahulu lalu masukkan bumbu halus, goreng sampai bau harum menyebar cabe hilang. Masukkan air jeruk lemon, daun salam dan garam.
  5. Matikan kompor, tunggu sebentar lalu masukkan jengkol dan aduk hingga tercampur rata.
  6. Sajikan Jengkol Balado pedas dengan nasi putih selagi hangat.
Ternyata mudah bukan memasak masakan kesukaan artis Zaskia Gothik, Untuk para jengkoler pecinta jengkol di seluruh indonesia yuk cobain resep ini. sapa tau zaskia gothik ikut nempel ke kalian. hehe. janga lupa sebarkan ke sosial media ya, biar semua tahu kalau Jengkol balado pedas kesukaan zaskia gothik.

Selamat Menikmati.

Hidangkan lah Jengkol Balado Pedas Selagi hangat tambahkan Kerupuk supaya nikmat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "Resep Masakan Jengkol Balado Pedas Kesukaan Zaskia Gotik"

  1. waduh gan kalo ini mah bukan jaskia doang ane juga doyan

    ReplyDelete
  2. kelihatanya enak nih gan, ijin nyoba resepnya gan

    thx

    ReplyDelete
  3. enak banget nih kayaknya
    makasih udah share resepnya

    ReplyDelete
  4. kalo saya sih suka semur jengkol, tapi kayaknya enak tuh, boleh dicoba

    ReplyDelete
  5. jengkol nih kesukaan ane banget ini mah, bookmark lagi gan

    ReplyDelete
  6. sedap...sedap....sedap....!!!sampek netes air liurku ni bang. kayaknya enak tuh. minta dooooong.

    ReplyDelete
  7. sayng saya tidak suka jengkol.. tapi kelihattnya mantab

    ReplyDelete
  8. wih kayanya enak zaskia gotix juga doyan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel