Feat

Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Empuk untuk Lebaran

hai bunda, emang yaa masakan yang mengandung santan sedikit ataupun banyak rasanya tambah enak. Bukan hanya masakan tapi juga cemilan yang mengandung santan pun enaknya gak nahan. Kaya Kue Gandos, Kue Pukis, Kue Cubit gurih dan empuknya gara-gara santan memang enak banget. kalau masakan banyak lagi kaya opor ayam, rendang sapi dan seperti resep yang akan kita buat kali ini yakni Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Empuk.

Rendang sendiri terkenal dengan masakan padang yang warung padang sendiri sudah menjamur di berbagai tempat di Seluruh Indonesia ini. jadi kita gak bakal belum nyobain dong namanya rendang. Oh ya rendang ternyata ada 3 jenis loh, Pertama Rendang Ayam, Kedua Rendang Daging sapi, dan yang ketiga rendang kentang. semuanya mengandung banyak sekali kolestrol karena berbahan bumbu utama santan kelapa. yaudah yuk bund, kita langsung cari tahu bahan apa saja yang bakal di pakai di rendang dan bagaimana
cara membuat rendangnya.

Bahan-Bahan: 
  1. 1 Ekor daging ayam
  2. 1 lembar daun kunyit yang di potong-potong kasar
  3. 2 lembar daun jeruk purut
  4. 1 batang serai yang telah di memarkan
  5. garam secukupnya
  6. 2 buah asam kandis
  7. 12 gelas santan dari 3 buah kelapa
Bumbu Rendang Ayam Empuk Lebaran: 
  1. 6 Siung bawang putih
  2. 15 butir bawang merah
  3. 2 cm jahe
  4. 3 cm lengkuas
  5. 5 butir kemiri
  6. 120 gra cabe merah
  7. Semua nya haluskan (Ingat! jika di blender pisahkan garam agar cepat prosese memblender)
Baca juga nih bund, masakan lebaran lainya : Resep dan Cara Membuat Opor Ayam

Cara Membuat Rendang Ayam Empuk Masakan Lebaran: 
  1. Daging ayam di potong-potong terkecuali bagian punggung dan sisihkan
  2. Masak santan dan masukkan bumbu-bumbu tadi yang sudah kita haluskan, tambah asam kandis, daun kunyit, serai dan daun jeruk purut. Rebus hingga mendidih sambil di aduk hingga kental agar santan tidak pecah.
  3. saat mulai nampak ada berminyak, masukkan daging ayam kedalam rebusan santan dan bumbu, aduk dan masak pakai api sedang. 
  4. agar semakin hitam, kecilkan api dan masak lebih lama supaya bumbu semakin meresap hingga warna ayam dam bumbu agak kehitaman seperti rendang-rendang yang ada di warung padang
  5. hidangkan dan makan selagi hangat.
Gimana gampang kan bud, step by step masaknya hampir sama kaya membuat opor ayam, karen sama-sama berbahan dasar santan, saran saya apabila ingin lebih meresap dan hitam warna rendang sering-sering panaskan menggunakan api kecil biasanya hari kedua sudah menjadi hasil bagus masakan rendangnya. 



yuk cobain bund, mumpung masih ada waktu buat masak dan nyipin, kalau dah puasa udah gak bisa buat latihan karena super sibuk, kalau masak sore apa siang pun juga gak bisa mengira-ngira rasanya. Share ya bunda kalau kamu suka, comment kalau ada yang kurang berkenan. 

terim kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Empuk untuk Lebaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel